ShahKB ShahKB Author
Title: Chris Kyle Sniper Terbaik US
Author: ShahKB
Rating 5 of 5 Des:
Chris Kyle, dinobatkan sebagai penembak tepat paling hebat Amerika Serikat (AS), atas reputasinya menembak mati 255 orang selama menjadi ...

Chris Kyle, dinobatkan sebagai penembak tepat paling hebat Amerika Serikat (AS), atas reputasinya menembak mati 255 orang selama menjadi tentera. Ia mengalahkan catatan yang direkod oleh penembak tepat Amerika Serikat lainnya, aitu Sersan Adelbert F Waldron, yang menembak mati 109 orang dalam perang Vietnam, dan Carlos Hathcock, yang menembak mati 93 orang juga dalam perang Vietnam.

Dia memperoleh publisiti setelah berhasil menembak mati seorang askar bersenjata Iraq yang akan menembak roket ke arah iring-iringan tentera Amerika di Kota Sadr, Iraq, pada tahun 2008. Saat itu, melalui teropongnya, Chris mengukur jarak di antara dirinya dengan militan tersebut hampir sejauh 2.1 kilometer. namun demikian, dia tetap melepaskan tembakan dari senapang laras panjang Lapua Magnum 0,338.

Peluru dari laras senjata Chris melesat menembus tembok rumah dan mengenai targetnya, dan menewaskan askar itu di tempatnya berdiri. Selama kariernya sebagai penembak tepat, Chris selalu menggunakan senjata modifikasi 0.300 Winchester Magnum. Menurutnya senjata tersebut memiliki ketepatan tembakan yang sangat baik.

Chris yang mengakhiri kariernya dalam Angkatan Laut setelah mengabdi selama 10 tahun , menceritakan kisahnya yang luar biasa sebagai penembak tepat yang paling hebat dalam buku yang berjudul 'Sniper Amerika,' yang diterbit ke pasaran pada Selasa (3/1/2012). Untuk prestasinya, ia menerima penghargaan tiga Bintang Perak keberanian dan lima Bintang keberanian dari tentera Amerika Serikat.


Kehebatan Chris Kyle di filemkan menerusi American Sniper lakonan Bradley Cooper

Advertisement

Catat Ulasan Blogger

 
Top