ShahKB ShahKB Author
Title: Petua Kecantikan Zaman Dulu
Author: ShahKB
Rating 5 of 5 Des:
Mempertahankan  kecantikan adalah impian wanita di dunia ini. Telah banyak cara yang biasa kita dengar agar terlihat cantik. Seperti mengej...
Mempertahankan kecantikan adalah impian wanita di dunia ini. Telah banyak cara yang biasa kita dengar agar terlihat cantik. Seperti mengejar harta karun, rahsia kecantikan yang disembunyikan oleh orang orang terdahulu, sangat diidam idamkan oleh wanita yang ingin tampil cantik. Berikut ramuan rahsia kecantikan wanita zaman dulu yang kami dapat dari beberapa sumber.



Petua Kecantikan
1. Bangun Pagi

Mungkin beberapa orang dari kita merasa aneh dengan metode ini. Namun, bangun pagi hari sebelum matahari terbit mampu membuat seseorang memiliki aura yang bagus. Pasalnya, wanita zaman dahulu merupakan orang-orang tertib dan tak pemalas. hasilya, mereka pun memiliki wajah yang cantik dan segar.

Orang yang bangun pagi lebih bahagia. Bahagia di sini bukan bererti merasa senang dalam waktu 15 minit setelah bangun pagi, melainkan membuat mood seseorang lebih bahagia secara umum setiap hari. Penelitian menunjukkan bahwa manula cenderung lebih bahagia jika sering bangun pagi. Sementara anak-anak muda dan dewasa yang sering bekerja dan bermain hingga larut malam, dan jarang bangun pagi memiliki mood yang buruk setiap hari.

Bangun pagi membuat orang lebih bersemangat. Tentu saja, ini membuat tubuh mereka lebih bugar dan sehat. Kebanyakan orang yang sukses memiliki kebiasaan bangun lebih pagi. Olahraga dan menghirup udara segar di pagi hari mampu meningkatkan mood dan memberikan energi untuk menjalani kehidupan sepanjang hari.

Bangun pagi membuat seseorang lebih produktif. hal ini kerana orang yang bangun pagi memiliki waktu untuk menyiapkan pekerjaan, sementara orang lain masih tidur. Mereka memiliki waktu yang hening dan baik di gunakan berkonsentrasi. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh profesor biologi di University of Education di heidelberg mengatakan bahawa orang yang bangun awal pagi memiliki energi yang lebih banyak.

Orang yang bangun awal pagi memiliki mood yang lebih baik dan mental yang lebih optimis. Mereka juga lebih mudah merasa puas. Sementara itu orang yang terbiasa bangun di malam hari dan tidur di pagi hari cenderung memiliki mood yang negatif seperti perasaan kecewa dan putus asa.





2. minum banyak  Air Putih

Zaman dahulu kala, minuman perisa maupun bersoda belum terkenal atau terlalu mahal. ramai orang dulu hanya mengonsumsi air putih sebagai minuman utama. Dan terbukti air putih memang memiliki fungsi dalam membuat kulit lebih cantik dan bersinar. Air putih adalah bahan kecantikan semulajadi yang berbeza dengan produk kosmetik berbahaya yang banyak di di pasaran akhir akhir ini.

Faktanya, minum air putih di pagi hari sangat efektif membuang dan membersihkan racun yang berada di darah melalui keringat dan urine. Sehingga tubuh akan lebih sehat dan segar sepanjang hari.

Peremajaan Otot Dan Sel-Sel Darah Anda. Minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta seluruh sel darah di tubuh.

Berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang. Bagi anda yang ingin menyesuaikan berat badan yang sesuai, maka mulailah mencukupi kebutuhan air putih di pagi hari.

Miliki Usus Besar Yang Sehat. Usus besar merupakan salah satu organ di sistem pencernan kita. Dengan minum air putih di pagi hari. akan berdampak positif untuk kesehatan usus besar. Sehingga penyerapan nutrisi makanan dapat berjalan dengan baik pula.

Organ Ginjal Yang Lebih Sehat. Mencukupi kebutuhan asupan air putih di pagi hari dapat membantu meringankan kerja organ ginjal sekaligus menjaga kesehatan organ ginjal tersebut.







3. Buah-Buahan

orang-orang zaman dahulu selalu mengonsumsi buah-buahan segar seperti apel, jeruk dan juga pisang agar tubuh mereka sehat dan tetap langsing.

Buah mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh, antara lain: vitamin A (beta-karoten), C dan E, magnesium, zinc, fosfor, dan asam folat. Riset menunjukkan asam folat berkhasiat mengurangi kadar homosistein, zat yang meningkatkan risiko penyakit jantung koroner.


Buah 100% bebas kolesterol. Terlalu banyak kolesterol berbahaya bagi tubuh kita. Buah-buahan sangat sedikit mengandung kolesterol yang dapat menyebabkan penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan penyakit-penyakit lainnya.

Buah merangsang kemampuan otak. Buah berperanan positif terhadap kemampuan mengingat dan mengolah informasi di otak serta mencegah nyanyuk (Alzheimer).

Buah bermanfaat mencegah dan mengubati kanser. Terapi dengan diet jus buah dan sayuran yang terprogram dapat mengubati kanser dan berbagai macam penyakit. Buah-buahan yang berwarna merah dan ungu, seperti tomato, strawberry dan buah merah, mengandungi banyak lycopene dan anthocyanins yang berkhasiat mengatasi kanser.

Buah mengandung banyak serat yang bermanfaat mencegah sembelit (sukar buang air besar), ambeien dan kanser kolon. Buah juga adalah sumber utama antioksidan.



4. Senyum

senyum adalah cara termurah dan mudah untuk memancarkan kecantikan alami seorang wanita. Percayalah, semakin kerap Anda tersenyum, maka semakin besar aura yang terpancar dari diri Anda.


Senyum membuat kita lebih menarik. Pada umumnya orang akan merasa lebih tertarik kepada orang yang selalu tersenyum. Orang yang selalu tersenyum punya daya tarikan tersendiri dan juga kelihatan seperti orang yang selalu berpikiran positif.

Senyum merubah mood kita. Saat kita sedang kesal atau pun bersedih, coualah untuk tersenyum maka rasakanlah perbezaanya. Apapun yang membebani hidup kita akan terasa lebih ringan bila kita tersenyum.

Senyum dapat mengurangi stres. Percaya atau tidak, senyum itu dapat menghilangkan stres. Ketika stres mulai menyerang, cubalah untuk tersenyum, maka stres anda pun akan berkurang dan hilang dengan sendirinya sehingga anda akan merasa jauh lebih baik dan siap untuk menjalani kehidupan baru dengan pikiran yang lebih positif.

Senyum dapat merangsang orang lain tersenyum. Tahukah anda bahawa senyum itu dapat merangsang orang lain untuk tersenyum? Ketika seseorang tersenyum, maka senyum tersebut akan membuat suasana menjadi lebih cerah dan boleh merubah mood orang lain yang berada di sekitar kita serta akan membuat orang lebih merasa senang. Orang yang suka tersenyum itu akan membawa kebahagiaan untuk orang-orang yang ada disekitarnya. Supaya disukai banyak orang, cubalah untuk tersenyum kepada orang lain.

Senyum menurunkan tekanan darah. Ketika kamu marah, automatik darah akan ikut naik sehingga tekanan darah pun tinggi. Untuk menurunkannya, cubalah untuk tersenyum. Tidak percaya, cubalah ukur dengan alat pengukur tekanan darah, pasti anda akan mengetahui hasilnya.

Senyum meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ketika kita tersenyum, sistem imun di dalam tubuh akan bekerja dengan lebih baik. Ketika fungsi imun mengalami peningkatan, maka orang tersebut akan merasa lebih rileks dan terhindar dari penyakit seperti flu.

Senyum boleh melepaskan endorfin, penghilang rasa sakit dan serotonin. Sebuah study telah membuktikan bahawa senyum itu boleh melepaskan endorfin.

Lipatan senyum di wajah boleh membuat orang terlihat lebih muda. Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum mampu membantu mengangkat wajah sehingga membuat orang tampak lebih muda. 

Senyum membantu orang tetap berpikiran positif. Senyum akan membuat seeorang lebih positif dan mengurangi pikiran negatif. Dengan mengurangi depresi, stres dan perasaan bimbang maka kesehatan seseorang juga akan meningkat dan menghindarinya dari berbagai risiko penyakit.



Sangat ringkas bukan? namun sangat susah untuk diterap kerana mungkin disebabkan oleh beberapa faktor yang hanya anda sendiri shj yang tahu.. 

Untuk Cantik tidak semestinya berbelanja mahal!! 

Advertisement

Catat Ulasan Blogger

 
Top